Cara Agar Aki Motor Lebih Awet dan Tahan Lama Lakukan Hal ini

Posted on

Seiring dengan perkembangan teknologi electric starter pada sepeda motor, cara menyalakan motor secara manual atau ‘diselah’ sudah mulai ditinggalkan. Ini karena dengan adanya alat elektrik starter menjadikannya lebih praktis dan mudah.

Namun tahukah Anda ? menyalakan mesin sepeda motor menggunakan kick stater atau dengan diselah sebenarnya memiliki manfaat lebih, terutama pada daya tahan energi dan daya tahan baterai yang tidak cepat rendam atau soak dan tentunya umur aki motor anda tidak akan awet.

Tidak percaya?

Memang, manfaat menyalakan motor, terutama di pagi hari secara manual tidak akan bisa langsung terasa, tapi untuk jangka panjang ini sangat penting.

Dari beberapa informasi, salah satu alasannya adalah karena energi baterai melalui kinerja mesin. Jadi sebelum mesin dinyalakan energi di baterai tidak akan maksimal. Sebaiknya ketika saat meyalakan mesin motor di pagi hari lakukanlah dengan cara diselah.

Selain itu, dalam menyakalan motor menggunakan electric stater di pagi hari, ini juga menguras energi yang cukup besar pada baterai motor. Jika dilakukan secara manual beban baterai akan menurun dan saat mesin motor menyala energi baterai dapat diisi terlebih dahulu.

Sudah jelaskan informasinya? . jadi lakukanlah menyalakan motor secara manual atau diselah pada saat pagi hari atau sebelum beraktifitas agar aki anda menjadi awet dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *