GSX Merubah Tampilan Baru Untuk Mendongkrak Penjualan

Posted on

Suzuki GSX-R150 Mendapat Sentuhan Baru– Meski sempat memberikan hasil yang cukup positif di awal peluncuranya namun makin lama kini distribusi salah satu jagoan Suzuki Indonesia di segmen sport fairing 150, GSX-R150 mengalami penurunan yang cukup mengejutkan, terutama menginjak pada semester I/2018. Dimana, anjloknya penjualan sampai -48,23 persen dibanding periode yang sama tahun 2017 lalu.

Di sisi lain, jika melihat atas data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), dilaporkan bahwa untuk jumlah pengiriman motor sport buatan Suzuki ini ke dealer hanya di angka 8,771 unit. Sementara itu di satu sisi, pada paruh pertama 2017 lalu, angkanya mencapai 16.943 unit.

Melihat realita tersebut maka jelas jika kali ini dan untuk kedua kalinya tahun ini Suzuki memberikan perubahan wajah baru pada penampilan produknya tersebut, dengan warna anyar Brilliant White – CW Vigor Blue.

Namun, hanya saja pihak Suzuki dalam keterangan resminya menyebutkan, jika penyegaran yang diterapkan tersebut merupakan respons atas perkembangan tren favorit konsumen saat ini. Dimana, kini konsep warna yang digemari konsumen didominasi warna ekspresif dan cenderung sporty.

Terkait hal tersebut, Yohan Yahya sebagai Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales pun turut mengatakan jika pihaknya mengarahkan Suzuki GSX-R150 agar semakin cocok. Khususnya bagi jiwa muda yang sporty dan ekspresif.

“Jadi dengan melahirkan pilihan warna baru, kami harapkan bisa menjawab keinginan konsumen serta meningkatkan penjualan, serta menjadi tren yang bersifat massif,” ujar Yohan pada Rabu (25/7/2018).

Sebagai tambahan informasi saja bahwa wajah baru dari Suzuki GSX-R150 nantinya akan diperlihatkan di booth Suzuki pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Selain itu, pabrikan berlogo huruf “S”tersebut juga mengatakan jika motor sport full fairing buatannya ini juga bakal dikirim di jaringan penjualan Suzuki di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

suzuki-gsx-r150

GSX-R150 terbaru ini masih ditawarkan sama dengan harga varian Keyless warna lain, yaitu Rp 30.150.000 (OTR Jakarta). Jadi konsumen mempunyai pilihan lebih banyak, dengan penambahan varian baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *